Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen dalam Memilih Jasa Perhotelan Berbasis Syariah (Studi Kasus Hotel Grand Skuntum Kota Metro Lampung)

Anam, Misbahatul (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen dalam Memilih Jasa Perhotelan Berbasis Syariah (Studi Kasus Hotel Grand Skuntum Kota Metro Lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
Skripsi (2).pdf - Other

Download (784kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan berkembangnya ekonomi syariah,saat ini sektor bisnis dibidang perhotelan mulai banyak dibidik oleh para pengusaha dengan menerapkankonsep yang berbasis syariah hal ini dipicu tuntutan masyarakat yangmenginginkan tempat istirahat atau menginap yang nyaman bernuansa islami.Hotel syariah diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada tamu hotel yangingin menginap di hotel syariah. Hotel syariah yang menginap boleh muslimmaupun non muslim peraturan dalam hotel syariah memang tidak boleh menerimamenginap pasangan yang bukan suami istri (muhrim) dan juga tamu tidak bolehmenerima pasangan yang bukan (muhrim) di dalam kamar. Sehubungan denganhal tersebut, peneliti memilih melakukan penelitian Di Hotel Grand Skuntumsebagai obyek penelitian. Alasanya karena peneliti ingin mengetahui terkaitfaktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen dalam memilih HotelSyariah Grand Skuntum.

Rumusan penelitian ini adalah tentang Faktor-Faktor yang mempengaruhiminat konsumen dalam memilih jasa perhotelan berbasisi syariah. Penelitian inibertujuan Untuk mengetahui Faktor apa saja yang menyebabkan konsumenmemilih Hotel Grand Skuntum. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulandata berupa sampling dan interview/wawancara dengan pihak Hotel GrandSkuntum dan konsumen yang menginap di Hotel Grand Skuntum. Kemudianpenelitian ini menggunakan analisis deskriftif kualitatif data-data yang diperlukandianalisis secara induktif.

Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa faktor-faktor yangmempengaruhi minat konsumen dalam memilih jasa perhotelan di Hotel GrandSkuntum yaitu faktor eksternal meliputi budaya, sosial, pelayanan, promosi,harga dan lokasi dan Faktor internal meliputi faktor pribadi yaitu pekerjaan danFaktor psikologis meliputi motivasi, sikap dan keyakinan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Hukum Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 28 Feb 2020 00:40
Last Modified: 28 Feb 2020 00:40
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2757

Actions (login required)

View Item View Item