Saputra, Trian (2019) Pengembangan ekonomi kreatif melalui permainan interaktif dalam perspektif ekonomi islam (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2015 IAIN Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
Skripsi 044.FEBI.2019.pdf - Other Download (6MB) | Preview |
Abstract
Dizaman modern ini, hampir semua orang melibatkan diri dalam aktivitas permainan interaktif termasuk mahasiswa dalam hubungannya dengan Ekonomi kreatif adalah kegiatan ekonomi yang mencakup industri dengan kreativitas sumber daya manusia sebagai aset utama untuk memanfaatkan dan menciptakan nilai tambah ekonomi yang terfokus kepada sebagian mahasiswa yang bermain mobile legends ini mengalami dampak yang akan ditimbulkan dari permainan tersebut. Bahwa permainan interaktif yang digunakan mahasiswa ekonomi syariah 2015 itu akan adannya pengamatan dalam tinjauan ekonomi islam.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pemanfaatannya dalam ekonomi kreatif dan faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam memainkan mobile legends. Dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data wawancara sebagai metode utama memperoleh keterangan dalam proses pengambilan keputusan bermain dan faktor yang mempengaruhinya. Setelah itu akan diamati oleh peneliti dan kemudian dianalisis secara induktif.
Berdasarkan analisis data, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa dalam islam pengembangan ekonomi kreatif dalam permainan interaktif mahasiswa dapat memanfaatkan bermain untuk dijadikan permainan sebagai suatu ekonomi yang kreatif yang berpotensi memberikan keuntungan terhadap mahasiswa. Bermain mobile legends itu tergantung pada pemahaman dari mahasiswa itu sendiri dalam mengembangkan ekonomi kreatif melalui permaian interaktif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 07:01 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 07:01 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/276 |
Actions (login required)
View Item |