Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi PT BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung dalam Meningkatkan Dana Pihak Ketiga

Asmara, Ditta Citra (2017) Strategi PT BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung dalam Meningkatkan Dana Pihak Ketiga. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
DITTA CITRA ASMARA NPM 13109448.pdf - Other

Download (16MB) | Preview

Abstract

Dana Pihak Ketiga merupakan dana yang berasal dari masyarakat yang merupakan mayoritas dari seluruh dana yang dihimpun bank dan merupakan sumber dana utama yang diandalkan oleh bank dalam kegiatan usaha sehari-hari. Dimana Dana Pihak Ketiga disini banyak digunakan untuk tabungan dengan akad wadiah dan mudharabah. Pentingnya Dana Pihak ketiga ini menuntut pihak bank untuk lebih kreatif dan selalu melakukan inovasi dalam melakukan peningkatan Dana Pihak Ketiga. Oleh sebab itulah peneliti merasa tertarik untuk melakukan penelitian tentang Strategi PT BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung dalam Meningkatkan Dana Pihak Ketiga.

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Dimana data penelitian diambil dari sumber data primer, yaitu Direktur Utama, Customer Service dan Promotion Departement. Dan juga sumber data sekunder, yaituberupa dokumen dan sebagainya. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan interview dan dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi peningkatan danapihak ketiga pada PT. BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung dilakukan dengan menggunakan tiga macam strategi promosi dalam mempromosikan baik produk maupun jasanya. Pertama, melalui Periklanan (Advertising). Bahwa pertumbuhan jumlah DPK pada tahun 2017 dengan menggunakan strategi periklanan tumbuh sekitar3,75%. Kedua, melalui Promosi Penjualan (Sales Promotion). Bahwa pertumbuhan jumlah DPK pada tahun 2017 dengan menggunakan Strategi Promosi Penjualan tumbuh sekitar 4%. Ketiga, melalui Publisitas (Publicity). Bahwa pertumbuhanjumlahDPK pada tahun2017 dengan menggunakan strategi publisitas tumbuh sekitar 3 %. Ketiga strategi promosi ini terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan DPK (Dana Pihak Ketiga) pada PT. BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung.

Kata kunci : Strategi, Dana Pihak Ketiga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:24
Last Modified: 04 Mar 2020 03:24
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2825

Actions (login required)

View Item View Item