Susanto, Ali (2019) Keterampilan berbicara dan pemerolehan bahasaarab terhadap peserta didik kelas sepulih Madrasah Aliyah Raudlotut Tholibiin Kota Metro TP/ 2017/ 2018. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI ALI SUSANTO 13100112.pdf - Other Download (3MB) | Preview |
Abstract
Keterampilan berbicara, dan pemerolehan bahasa memiliki kekdudukan yag sangat penting dalam pembelajaran bahsa arab karna pada hakikat nyaketerampilan berbiacara merupakan keterampilan khusus, dalam memperaktikan nya dalam kehidupan sehari-ha dalam lingkup pendidikan, jika bahasa merupakan alat berkomonikasi secara lisanوmaka keterampilan berbahsa yang menjadi sangat berperan dalam keterampilan berbahasa arab namun tak dapat dipisah kan dari proses pemerolehan bahasa yang dipenyaruhi oleh lingkungan dan kebiasaan sehari-hari, dapat difahami bahwasanya bahasa adalah alat komonikasi yang hanya dapat difahami ketika bahasa tersebut digunakan dalam percakapan komonikasi antar individu, kemampuan berbahasa yang harus memerlukan waktu dan proses yang bertahap,
Berdasarkan gambaran di atas maka maka peneliti mengadakan penelitian lapangan terhadap pembelajaran keterampilan berbicara dan pemerolehan bahasa arab terhadap peseta didik kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Roudlotut Tholibiin purwosari kota Metro, dan dalam penelitian ini peneliti menggunakan rancangan penelitian berdasarkan keadaan lapangan, adapun alat pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu berdasarkan wawancara sebagai alat pengumpulan data, dengan analisis data, berdasarkan apa yang benar-benar terdapat di lapangan, yang dapat dijelaskan, tujuan, dan keberhasilan nya
Dan adapun hasil peneliti, terhadap bagaimana keterampilan berbicara dan pemerolehan bahasa arab pserta didik kelas sepuluh Madrasah Aliyah Raudlotut tholibiin dibagi menjadi dua bagian : Bagaimanakah keterampilan berbicara dan pengajaran nya yang secara teori, didalam nya terdapat ilmu nahwu dan shorof, dan peletaLan harakar (tanda baca) ketika peserta didik dalam percakapan menggunakan bahasa arab meng i’rofi kalimat bahsa arab Bagaimana pemerolehan bahasa (mofrodat) bahasa arab yang didalam nya terdapat perbedaan ketika didalam kelas dan diluar kelas, yang sebagian dari mereka bermukim di pondok pesantren raudlotut tholibiin, dan peserta didik bayak mempelajari kitab-kitab keagamaan.
Dengan demikian memprlihat kan masalah dalam pembelajaran keterampilan bahasa arab kemudian bagaimana pemerolehan bahasa yang secara teori yaitu mampu berkomonikasi berbahasa arab dan meletakkan harokat dan menyambungkan kalimat-kliamat dalam bahasa arab dengan baik dan benar, dari berbagai penjelasan tersebut pengajar kelas sepuluh Madrasah Aliyah Roudlotut Tholobiin berharap dengan pengajaran keterampilan berbahasa arab pseserta didik dapat memperakte3kkan nya dengan baik dan benar, baik secara tatanan bahasa, menyambungkan kalimat satu dengan yang lain nya, dan menggunakan dialek arab dengan fasih.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 04 Mar 2020 03:15 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 03:15 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2828 |
Actions (login required)
View Item |