Umaya, Syifa Azka (2018) Peningkatan Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Lampung KCP Natar Melalui Strategi Pemasaran. Diploma thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SYIFA AZKA UMAYA (NPM. 14123478).pdf - Other Download (3MB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan akhir-akhir ini semakin banyak dibicarakan dan diteliti sebagai suatu variable yang memiliki hubungan yang kuat dan signifikan terhadap variable lainnya, misalnya variable kepuasan dengan loyalitas, relantionship marketing dengan loyalitas, customer banding dengan loyalitas dan berbagai variable lainnya yang dibentuk dikaitkan dengan loyalitas pelanggan. Membangun loyalitas pelanggan bukanlah suatu hal yang mudah, kini pelanggan semakin cerdas, banyak menunut serta dimanjakan dengan berbagai pilihan produk dan merek. Dalam meningkatkan loyalitas pelanggan perusahaan harus dapat melakukan strategi yang baik dalam memasarkan produknya. Pemasaran sendiri memiliki arti kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah kualitatif dengan teknikpengambilan kesimpulan menggunakan metode berfikir induktif.
Hasil penelitian pada PT. Bank Lampung KCP Natar menunjukkan bahwa peningkatan loyalitas nasabah pada PT. Bank Lampung Natar melalui strategi pemasaran dilakukan dengan mengikat pelanggan (customer banding), pelayanan prima dan menjaga hubungan baik dengan nasabah. Hal itu diimplementasikan melalui analis 7P yakni Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi), People (partisipan), Process (proses), dan Physical Evidence(lingkungan fisik).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 04:22 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 04:22 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2833 |
Actions (login required)
View Item |