Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Kepuasan Nasabah Terhadap Fasilitas Pelayanan PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah

Mudiyanti, Tri (2018) Kepuasan Nasabah Terhadap Fasilitas Pelayanan PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR TRI MUDIYANTI NPM. 14123498.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fasilitaspelayanan merupakan alat dan tempat yang disediakan dalam bank agar timbul rasa kepuasanbagi nasabah, seperti: gedung, peralatan kantor meja, kursi, komputer, lemari, dan lain-lain. Fasiliatas pelayanan ini akan memudahakan nasabah dalam bertransaksi. Seiring dengan berkembangnya, ada banyak banyak bank yang memiliki fasilitas pelayanan yang memadai, servis yang diberikan bank fasilitas yang cukup agar nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman. Fasiliatas yang dimiliki PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah yaitu: gedung, pos satpam, tempat parkir, ruang tunggu, ruang teller, ruang customer service, ruang direktur, ruang account officer, mushola, dapur dan toilet.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan nasabah yang dirasakan nasabah atas fasilitas pelayanan yang diberikan PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode wawancara dan metode dokumentasi dan observasi. Wawancara dilakukan terhadap karyawan dan pengurus PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah dan dokumentasi diperlukan untuk mengetahui sejarah PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah, visi, misi, serta struktur organisasi dan tata cara kerja bank. Dokumentasi dan observasi di peroleh langsung dari PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research).

Pada penelitian penilaian kepuasan nasabah terhadap fasilitas pelayanan yang terdapat pada PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah belum puas. Belum adanya fasilitas mesin ATM dan nomor antrian akan lebih memudahkan nasabah dalam bertransaksi, untuk meningkatkan kepuasan nasabah. PT. BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah harus memberikan sarana dan pra sarana yang lebih baik lagi agar nasabah tidak pindah kelain bank. Namun PT.BPR Tataarta Swadaya Kota Gajah memberikan fasilitas berupa data dikumpul kepada karyawan customer service supaya dalam bertransaksi berjalan dengan nyaman dan lacar, dan memberikan fasilitas transfer online agar bisa mengirim uang dengan cepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 05 Mar 2020 01:58
Last Modified: 05 Mar 2020 01:58
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2836

Actions (login required)

View Item View Item