Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Cara Meningkatkan Mutu Pelayanan Dalam Usaha Menghimpun Dana Masyarakat di PT. Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya

Purwanti, Dewi (2018) Cara Meningkatkan Mutu Pelayanan Dalam Usaha Menghimpun Dana Masyarakat di PT. Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TA DEWI.pdf - Other

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini hasil dari analisa dan observasi yang penulis lakukan terhadapPT. Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya diperlukannya upaya yang strategis, terencana, sistematis dan terpadu diberbagai bidang,salah satu car yang perlu ditingkatkan aalah meningkatkan mutu pelayanan dalam menghimpun dana. Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kreditss. Bank lampung Kantor Cabang Bandar Jaya adalah salah satu perusahaan cabang dari Bank Pembangunan Daerah Lampung yang terletak dijalan Proklamator Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah.Produk penghimpunan dana yang ditawarkan dalam kegiatan menghimpun dana pada PT. Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya meliputi tabungan, giro, dan deposito. Semakain ketatnya persaingan antar bank dalam menghimpun dana masyarakat dan menyalurkannya kembali dana tersebut melalui kredit menjadi salah satu perhatian khusus bank lampung untuk menentukan strategi menghadapi persaingan tersebut. Agar pelayanan pada PT. Bank Lampung dapat berjalan sesuai prosedur maka bank melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam menghimpun dana. Untuk mewujudkan keinginan seperti itu maka setiap bank haruslah ada suatu standar/pedoman tertulis yang digunakan untuk mendorong dan menggerakan suatu kelompok untuk mencapai tujuan organisasi. Maka dari itu bank lampung menggunakan SOP dalam meningkatkan kualitas pelayanan dalam usaha menghimpun dana.

Sumber data ini di peroleh dari sumber data skunder dan sumber data primer. Penggunaan ini menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Data yang dikumpulkan diolah dan di analisis secara deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengambilan kesimpulan menggunakan berfikir induktif.

Hasil penelitian pada PT. Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya menunjukan bahwa cara meningkatkan mutu pelayana dalam usaha menghimpun dana masyarakat adalah dengan memberikan pelayananyang terbaiksesuai SOPdengan tujuan memberikan pelayanandalam menghimpun dana agar dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan maupun keinginan nasabah serta memberikan fokus pelayanan kepada nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 05 Mar 2020 01:35
Last Modified: 05 Mar 2020 01:35
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2837

Actions (login required)

View Item View Item