Agustina, Anggi (2020) Pengaruh Internet Marketingdalam Pembentukan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam(Studi Kasus Konsumen Rindu Syar’i). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
ANGGI AGUSTINA NPM. 1502040006 - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana pengaruh internet marketing dalam pembentukan brand awareness terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif etika bisnis Islam.Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dan semua data-data tersebut dianalisa secara induktif.
Berdasarkan hasil penelitian mengenai Pengaruh internet marketing dalam pembentukan brand awareness terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif etika bisnis Islam pada konsumen online shop Rindu Syar’iyang digunakan oleh ownerRindu Syari yaitu berbagai variabel diantaranya yaituWebsite Design= Realistis (Al-Waqi’iyyah), Fulfillment/Relability = Humanistis (Al-Insaniyyah), Security/Privacy= Ketuhanan (Rabbaniyyah), Customer Service = Etis (Akhlaqiyyah). Dalam melakukan kegiatan pemasaran owner Rindu Syari telah melakukan pemasaran sesuai dengan etika bisnis Islam, namun ada hal yang menjadi permasalahan yaitu banyaknya kasus-kasus penipuan yang terjadi melalui internet, memberikan citra negatif dan merugikan online shop lain yang masih menjaga kejujurannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 10 Mar 2020 08:09 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 08:09 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2905 |
Actions (login required)
View Item |