Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Faktor yang Mempengaruhi Pemasaran Produk dalam Peningkatan Bisnis di Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya Lampung Tengah

Handayani, Nur (2019) Faktor yang Mempengaruhi Pemasaran Produk dalam Peningkatan Bisnis di Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya Lampung Tengah. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR NUR HANDAYANI - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pemasaran guna meningkatkan bisnis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder.
Temuan penelitian ini ialah terdapat dua faktor yang mempengaruhi pemasaran produk Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya Lampung Tengah yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Faktor eksternal yaitu faktor yang dari luar bank sepertiKondisi Pasar, sedangkan faktor internal yaitu faktor yang berasal dari dalam perusahaan seperti kondisi dan kemampuan penjual, modal, kondisi organisasi perusahaan, promosi. Faktor yang paling dominan dalam pemasaran produk yaitu faktor internal. Hal ini disebabkan oleh faktor internal dalam hal pelayanan dan kepercayaan di Bank Lampung. Dalam hal pelayanan Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya terhadap calon nasabah kurang baik hal ini menyebabkan penurunan yang cukup signifikan terhadap jumlah nasabah kredit pada setiap tahunnya, sedangkan dalam hal kepercayaan di Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya para calon nasabah maupun nasabah tetap kurang percaya terhadap para karyawan terutama khususnya pada bidang pemasaran. Hal ini disebabkan sering terjadi kehilangan dokumen penting yang dijadikan jaminan para nasabah untuk mengajukan pinjaman ke Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya sehingga kepercayaan calon nasabah maupun nasabah tetap mengalami penurunan terhadap Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Jaya. Selain itu, jumlah nasabah kredit setiap tahunnya mengalami penurunan yang cukup signifikan.
Kesimpulannya dalam pelaksanaan pemasaran produk para karyawan harus meningkatkan kinerja pelayanan dan kepercayaan terhadap para calon nasabah maupun nasabah tetap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Tari Eka Miyanti
Date Deposited: 12 Mar 2020 04:05
Last Modified: 12 Mar 2020 04:05
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2938

Actions (login required)

View Item View Item