Sari, Anita Meilia (2016) An Analysis Of Language Feature Mastery In Students’ Writing Descriptive Text At The Eighth Graders Of SMP IT Baitul Muslim Way Jepara East Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
Skripsi 45.pdf - Other Download (430kB) | Preview |
Abstract
Language feature merupakan bagian penting dalam kegiatan writing. Mengingat pentingnya language feature, banyak siswa yang diharuskan untuk mengetahui penggunaan language feature tersebut. Namun demikian, menilik fenomena tersebut, penggunaan language feature masih membutuhkan penjelasan dan pembahan lebih mendalam. Oleh karena itu, penelitian ini fokus pada mengetahui masalah yang dihadapi siswa dalam menggunakan language feature dalam penulisan descriptive text pada siswa kelas delapan SMP IT Baitul Muslim tahun ajaran
2015/2016.
Data primer penelitian ini diambil dari lembar kerja terhadap 10 siswa kelas delapan SMP IT Baitul Muslim tahun ajaran 2015/2016. Data dikumpulkan melalui hasil dokumentasi; dan diuraikan serta dianalisis secara mendalam, dan dijelaskan dengan menggunakan deskriptif kualitatif.
Analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pengetahuan mahasiswa tentang language feature masih perlu dikembangkan. Setelah menganalisis fenomena tersebut, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan siswa kesulitan memahami language feature, seperti: kurangnya penguasaan adjective, kurangnya pemahaman tentang simple present tense, dan masalah yang dihadapi siswwa saat aktivitas writing. Dari hasil penelitian ini, siswa kelas delapan SMP IT Baitul Muslim masih membutuhkan pemahaman lebih dalam tentang idiomatic language feature untuk mengurangi kesalahan dalam writing, khususnya dalam descriptive text.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 16 Apr 2020 05:10 |
Last Modified: | 16 Apr 2020 05:10 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3035 |
Actions (login required)
View Item |