Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Produk Tabungan Shar-E di Bank Muamalat Cabang Pembantu Natar Tahun 2013

Wulandari, Selvia (2013) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Shar-E di Bank Muamalat Cabang Pembantu Natar Tahun 2013. Diploma thesis, STAIN Jurai Siwo.

[img]
Preview
PDF
SELVIA WULANDARI (1066498) IAIN Metro.pdf - Other

Download (333kB) | Preview

Abstract

Tabungan merupakan produk penghimpunan dana yang dimiliki olehbank. Banyaknya bank yang memiliki produk tabungan dengan keunggulan yangberbeda, sehingga pihak bank harus memiliki strategi-strategi pemasaran agarproduk tabungan tersebut dapat di minati masyarakan dan bersaing di duniaperbankan. Begitu pula dengan Bank Muamalat Cabang Pembantu Natar memilikiproduk tabungan yang diberi nama Tabungan Shar-e. Bank Muamalat CabangPembantu Natar merupakan Bank yang baru berdiri di Natar sebelumnya sudahada bank-bank lain yang lebih dulu berada di Natar, seperti Bank Sinar Mas danBank Lampung. Bank-bank tersebut telah menarik perhatian masyarakat denganproduk tabungan yang dimilikinya. Oleh karena itu, Bank Muamalat CabangPembantu Natar harus mempunyai strategi-strategi pemasaran untuk produktabungannya yaitu Tabungan Shar-e agar produk Tabungan Shar-etersebutdiminatiolehmasyarakat yang ada di Natar dan sekitar Natar. Berdasarkan uraiantersebut, maka penulis terdorong untuk mengadakan penelitian untuk mengetahuilebih jelas mengenai Strategi Pemasaran Produk Tabungan Shar-e di BankMuamalat Cabang Pembantu Natar Tahun 2013.

Jenis penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian lapangan dengan sifat penelitian deskriptif kualitatif. Metode analisis yang digunakan analisis kualitatif. Teknik pengumpul data menggunakan metode wawancara dan metode dokumentasi. Manfaat penelitian ini adalah dapat memperkarya khazanah keilmuan serta wawasan praktek perbankan khususnya berkaitan dengan strategi pemasaran produk Tabungan Shar-e di Bank Muamalat Cabang Pembantu Natar Tahun 2013.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Muamalat Cabang Pembantu Natar dalam memasarkan produk Tabungan Shar-e adalah pemasaran berbasis hubungan, kunjungan wirniaga, pembukaan stand, media massa dan penyebaran brosur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 16 Apr 2020 09:39
Last Modified: 16 Apr 2020 09:39
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3157

Actions (login required)

View Item View Item