Handayani, Fitri (2017) Peranan Costomer Service Dalam Pelayanan Produk Simpanan Pada Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Metro. Diploma thesis, IAIN Metro.
|
PDF
tugas akhir fitri pdf.pdf - Other Download (12MB) | Preview |
Abstract
PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Metro, Lampung merupakan salah satu lembaga keuangan yang berbasis syariah. Dalam menjalankan kegiatan usahanya selalu mengutamakan kepuasan nasabah diantaranya melayani masyarakat yang ingin menggunakan produk simpanan, ada beberapa produk simpanan di Bank BRISyariah KCP Metro diantaranya Tabungan Faedah, tabungan Impian, tabungan SimPle (Simpanan Pelajar), tabungan Haji, Giro BRISyariah iB dan Deposito BRISyariah iB. Seorang customer sevice memegang peranan sangat penting disamping memberikan pelayanan juga harus membina hubungan yang baik dengan nasabah. Mulai dari cara bicara yang sopan dan santun, serta mampu menjelaskan beragam produk dan informasi bank secara detail.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan customer service dalam pelayanan produk simpanan pada Bank BRISyariah KCP Metro. Adapun pertanyaan penelitian ini adalah “Bagaimana Peranan Costomer Service Dalam Pelayanan Produk Simpanan Pada Bank BRISyariah KCP Metro?”. Penelitian ini dilakukan di Bank BRISyariah KCP Metro. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan cara berfikir induktif. Manfaat dari penelitian ini yaitu dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi Bank BRISyariah KCP Metro dalam meningkatkan kualitas pelayanan terutama pada peranan customer service dalam pelayanan produk simpanan.
Hasil dari penelitian ini adalah diketahui bahwa peranan customer service dalam pelayanan produk simpanan pada Bank BRISyariah KCP Metro sudah baik, karena customer service telah memberikan pelayanan secara maksimal, efisien, tepat dan benar kepada nasabah. Customer service juga mampu menjelaskan produk-produk simpanan Bank BRISyariah KCP Metro dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh nasabah dan customer service juga melakukan peran dan wewenangnya yang sesuai dengan aturan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 21 Apr 2020 16:39 |
Last Modified: | 21 Apr 2020 16:39 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3159 |
Actions (login required)
View Item |