Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Proses Penetapan Penyedia Barang/Jasa Pada PT. Bank Lampung

Rahman, Reza Aulia (2018) Proses Penetapan Penyedia Barang/Jasa Pada PT. Bank Lampung. Diploma thesis, STAIN Jurai Siwo.

[img]
Preview
PDF
REZA AULIA RAHMAN NPM. 14123268.pdf - Other

Download (704kB) | Preview

Abstract

PT. Bank Lampung mulai beroperasi pada tanggal 31 Januari 1966sebagai Perusahaan Daerah (PD). Merupakan milik Pemerintah Daerah Lampungsesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1962 Tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Bank Pembangunan Daerah yang didirikan berdasarkan suratkeputusan Gubernur Provinsi Lampung Nomor 1-A/1964 Tanggal 1 Agustus 1964dengan nama Bank Pembangunan Daerah Lampung dan telah disahkan olehMenteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan surat pengesahan Nomor :Des.57/7/3/150 tanggal 26 Agustus 1965 serta telah mendapat persetujuan IzinUsaha dari Menteri Bank Sentral Republik Indonesia Nomor : Kep.66/UBS/1965.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptifkualitatif dengan menggunakan dua sumber data, sumber data primer dan sumberdata sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni denganmelakukan observasi, waawancara, dan dokumentasi yang bertujuan untukmendeskripsikan Proses Penetapan Penyedia Barang/Jasa Pada PT. BankLampung. Analisis data yang digunakan yakni analisis data kualitatif karena datayang didapat berupa uraian-uraian atau keterangan-keterangan yang didapat dariobservasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisisdengan menggunakan cara berpikir induktif yang berasal dari informasi tentangProses Penetapan Penyedia Barang/Jasa Pada PT. Bank Lampung.

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan, Proses PenetapanPenyedia Barang/Jasa yang dilakukan PT. Bank Lampung adalah dengandiadakan rapat umum untuk menetapkan calon terpilih yang sesuai dengan hasilverifikasi data dan survey lapangan oleh Unit Departemen Pengadaan, salahsatunya dengan menetapkan Jasa Konsultansi. Proses Penetapan Penyedia Barang/Jasa Pada PT. Bank Lampung bisa dikatakan belum berhasil dalam prosesnya, halini ditunjukan dengan timbulnya masalah dan tindakan-tindakan panitia yangtidak sesuai dengan prosedur berlaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 08 Jun 2020 08:02
Last Modified: 08 Jun 2020 08:02
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3313

Actions (login required)

View Item View Item