Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Kualitas Pelayanan Front Office Terhadap Kepuasan Nasabah PT. BPRS Kotabumi Kantor Pusat Kotabumi Lampung Utara

Nurjanah, Ike (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Front Office Terhadap Kepuasan Nasabah PT. BPRS Kotabumi Kantor Pusat Kotabumi Lampung Utara. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI IKE NURJANAH.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Menghadapi persaingan antar lembaga keuangan yang semakin kompetitif masing-masing bank harus mengembangkan konsep pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Dengan memberikan pelayanan yang prima diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi para nasabah dalam melakukan segala aktifitas perbankan. Jika bank sudah mengembangkan konsep pelayanan terbaik bagi nasabahnya, maka bank akan lebih mudah mempertahankan nasabah sebelumnya dan mendapatkan nasabah baru. Dalam hal ini bank harus menyiapkan karyawan khususnya bagian front officeyang kompeten, handal, dapat dipercaya, serta mampu menangani berbagai kebutuhan nasabahnya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan front officekepada nasabah PT. BPRS Kotabumi Kantor Pusat Kotabumi Lampung Utaradan untuk mengetahui kepuasan nasabah terhadap layanan yang diberikan oleh front officePT. BPRS Kotabumi Kantor Pusat Kotabumi Lampung Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan sifat penelitiannya bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil temuan digambarkan secara deskriptif dan dianalisis menggunakan cara berpikir induktif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan bagian front officedi PT. BPRS Kotabumi Kantor Pusat Kotabumi Lampung Utarayakni customer service, teller, dan satpam sesuai dengan SOP. Sehingga nasabah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas front office dan nasabah menjadi lebih loyal kepada bank, nasabah lebih tertarik dengan produk-produk di PT. BPRS Kotabumi Kantor Pusat Kotabumi Lampung Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Tari Eka Miyanti
Date Deposited: 15 Jul 2020 04:23
Last Modified: 15 Jul 2020 04:23
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3519

Actions (login required)

View Item View Item