Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Penerapan Metode Make A Match dalam penguasaan kosakata untuk kemampuan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Arab Kelas IV MI Darussalam Merandung Jaya

Sopiah, Hani Atus (2020) Penerapan Metode Make A Match dalam penguasaan kosakata untuk kemampuan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Arab Kelas IV MI Darussalam Merandung Jaya. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
Hani Atu Sopiah(1601050056).pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Hanbatan dalam proses pembelajaran bahasa arab di kelas IV MI Darussalam Merandung Jaya masih kesulitan dalam menerjemahkan, menghafal, memahami bahasa arab yang telah disampaikan, dan guru sudah menggunakan berbagai macam metode akan tetapi masih kurang maksimal.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Berbicara dalam penguasaan kosakata Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas IV MI Darussalam Merandung Jaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reseach). Sedangkan sifat penelitiannya bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil temuan digambarkan secara deskriptif dan dianalisis menggunakan cara berpikir induktif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwadalam penerapan metode make a match sangat membantu dalam penguasaan kosakata sehingga kemampuan berbicara sudah baik. Karena dalam metode make a matchmemiliki karakteristik seperti kerjasama, permainan, dan penghargaan (hadiah) sehingga siswa dapat bekerja sama dalam memecahkan masalah serta tercipta susasana belajar yang menyenangkan, asyik, dan aktif.Kata Kunci: Kemampuan Berbicara dan Metode Make A Match

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Tari Eka Miyanti
Date Deposited: 15 Jul 2020 04:17
Last Modified: 15 Jul 2020 04:17
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3520

Actions (login required)

View Item View Item