Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Faktor minat masyarakat terhadap produk perbankan syariah di Bank Syariah Mandiri Belitang Kabupaten OKU Timur

Hardiyanti, Ana (2019) Faktor minat masyarakat terhadap produk perbankan syariah di Bank Syariah Mandiri Belitang Kabupaten OKU Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI ANA HARDIYANTI.pdf - Other

Download (5MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Mandiri Belitang merupakan lembaga keuangan syariah yang berperan sebagai lembaga intermediasi yang memiliki peran menghubungkan antara nasabah penghimpun dana dengan nasabah penyaluran dana yang bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Bank Syariah Mandiri Belitang memiliki produk dana atau penghimpun dana, produk pembiayaan atau penyaluran dana dan produk jasa yang ditawarkan kepada masyarakat berdasarkan prinsip bagi hasil. Minat masyarakat terhadap produk perbankan yang ada di Bank Syariah Mandiri Belitang cukup signifikan terkhusus pada nasabah pembiayaan Tabungan BSM. Sehingga penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis faktor minat masyarakat terhadap produk perbankan syariah di Bank Syariah Mandiri Belitang.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk membandingkan dan memberi gambaran terhadap fakta yang ada. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode wawancara dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor minat masyarakat terhadap produk perbankan syariah di Bank Syariah Mandiri Belitang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal yang mempengaruhi diantaranya yaitu sikap dan keyakinan sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi yaitu faktor pelayanan, lokasi dan faktor informasi atau promosi yang lakukan oleh pihak Bank Syariah Mandiri Belitang. Dari beberapa faktor tersebut faktor yang paling mempengaruhi minat masyarakat terhadap produk perbankan syariah di Bank Syariah Mandiri Belitang adalah faktor informasi atau promosi yang termasuk kedalam faktor eksternal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 17 Jul 2020 07:53
Last Modified: 17 Jul 2020 07:53
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3570

Actions (login required)

View Item View Item