Yusep, Edo Andre (2020) Analisis tingkat kepuasan konsumen terhadap ekonomi kreatif bidang desain grafis di Percetakan Topten Kota Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
EDO ANDRE YUSEP 1602040087.pdf - Other Download (7MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan Konsumen adalah perasaan senang atau kecewa yang dimiliki oleh seseorang berdasarkan perbadingan antara kenyataan (reality) yang diperoleh dengan harapan (expectation) yang dimiliki oleh seseorang (konsumen).Percetakan Topten adalah Percetakan yang pertama ada di Kota Metro, berdiri sejak tahun 2008 hingga saat ini dan sudah melayani konsumen dari berbagai daerah di Indonesia.
Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti lebih jauh tentang tingkat kepuasan konsumen terhadap ekonomi kreatif bidang desain grafis di Percetakan Topten Kota Metro. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap ekonomi kreatif bidang desain grafis di Percetakan Topten Kota Metro. Penelitian ini tergolong penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Di mana sumber data primer diperoleh dari hasil wawancara kepada seorang pimpinan Percetakan Topten dan sepuluh orang konsumen Percetakan Topten Kota Metro. Sumber data sekunder diperoleh dari dokumentasi Percetakan Topten Kota Metro. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa ada konsumen yang merasa puas dan ada juga yang merasa tidak puasterhadap desain grafis di Percetakan Topten Kota Metro.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Tari Eka Miyanti |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 02:13 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 02:13 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3616 |
Actions (login required)
View Item |