Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Kinerja Teller Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah (Studi Pada Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi)

Maryana, . (2020) Pengaruh Kinerja Teller Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah (Studi Pada Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI MARYANA.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh jumlah nasabah di Bank Lampung KC Kotabumi cukup banyak, namun yang melayani hanya dua teller.Hal ini tentu menyebabkan ketidakefektifan pelayanan teller terhadap nasabah sehingga menjadi salah satu kendala dalam kinerja teller di Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi.Kinerjateller yang diberikan belum sepenuhnya menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah nasabah, padahal dengan adanya kinerjateller yang baik terhadap nasabah seharusnya dapat menumbuhkan peningkatan jumlah nasabah yang merupakan salah satu tujuan Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh kinerja teller terhadap peningkatan jumlah nasabah pada Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi Lampung Utara.Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif,sedangkan jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling.Sampel dalam penelitian ini adalah Nasabah Bank Lampung yang melakukan transaksi langsung kepada teller yang berjumlah 36 responden.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis chi kuadrat.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara ????ℎ???????????????????? 2 ???????????? ???????????????????????? 2 . ????ℎ???????????????????? 2 yang diperoleh dari perhitungan yaitu sebesar 12,46 sedangkan ???????????????????????? 2 sebesar 9,49 pada taraf signifikasi 5%. Sehingga ????ℎ???????????????????? 2 > ???????????????????????? 2 (12,46 > 9,49) artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja teller terhadap peningkatan nasabah.Peningkatan jumlah nasabah disetiap tahunnya terdapat 3 tahun yang mengalami peningkatan jumlah nasabah disebabkan oleh Tangible, Emphaty, Reliability, Responsivenes, dan assurance dengan kategori tinggi yaitu tahun 2016,2017 dan 2018 terdapat 1 tahun yang mengalami peningkatan jumlah nasabah dengan kategori sedang yaitu pada tahun 2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 28 Jul 2020 10:18
Last Modified: 28 Jul 2020 10:18
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3628

Actions (login required)

View Item View Item