Pambudi, Triyo (2020) Strategi Pemasaran Produk untuk Peningkatan Pendapatan Hasil Budidaya Kelompok Usaha Citra Mina Lestari Desa Sukadami Kec. Natar Kab. Lampung Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI TRIO. P.pdf - Other Download (3MB) | Preview |
Abstract
Strategi yang jelas dan tegas akandapat merumuskan pemikiran terhadap perubahan lingkungan secara cepat dan tepat, baik yang menyangkut aspek-aspek internal maupun eksternal usaha. Penentuan strategi yang baik dalam menghadapi persaingan pasar adalah satu kunci sukses usaha dalam memasarkan produk yang dimilikinya. Kelompok Usaha Citra Mina Lestari Desa Sukadamai adalah kelompok usaha yang menghadapi permasalahan tersebut di atas, dalam upaya untuk dapat bersaing, meningkatkan pendapatan dan memenuhi kebutuhan konsumen Kelompok Usaha Budidaya Citra Mina Lestari terus berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi strategi pemasaran dan peningkatan kualitas produk. Masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran produkyang dijalankan Kelompok Usaha Citra Mina Lestari Desa Sukadamai Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan untuk peningkatan pendapatan hasil budidaya dan menghadapi pesaing dalam menarik konsumen.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kulitatif, dimana prosedur penelitian ini menghasilkan data deskriptif kata-kata tertulis atau lisan orang-orang yang diamati. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara, dan dokumentasi yang sumbernya adalah dokumen kelompok usaha Citra Mina Lestaridesa Sukadamai Kecamatan Natar KabupatenLampung Selatan. Sedangkan sumber pustakanya adalah semua yang berkaitan dengan variabel-variabel penelitian.
Berdasarkan data dan hasil penelitan yang telah dilaksanakan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan untuk peningkatan pendapatan hasil budidaya kelompok usaha Citra Mina Lestari Desa Sukadamai Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan sudah tepat dalam penerapanya, ada empat strategi yang diterapkan yaitu strategi produk, strategi harga, strategi tempat dan distribusi, dan strategi promosi. Namun diantara keempat strategi tersebut yang dijadikan andalan adalah strategi produk, dengan penerapan budidaya padat tebar dan pemberian pakan probiotik herbal yang dihasilkan oleh kelompok usaha tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Tari Eka Miyanti |
Date Deposited: | 25 Aug 2020 08:53 |
Last Modified: | 25 Aug 2020 08:53 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3630 |
Actions (login required)
View Item |