Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Produk Deposito Pada PT. BPR Syariah Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning

Hasanah, Imroatul (2020) Strategi Pemasaran Produk Deposito Pada PT. BPR Syariah Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
IMROATUL HASANAH NPM.1602100034.pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning merupakan lembaga keuangan berbasis syariah. Dalam melakukan pemasaran produk khususnya deposito, perusahan jasa seperti Bank Syariah Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning ini menggunakan strategi pemasaran bauran pemasaran 4P produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan tempat (place). yang sering disebut dengan Marketing Mix. Masing-masing elemen dari marketing mix ini tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya, semua saling berkaitan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk deposito pada PT BPR Syariah Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan cara penelitian lapangan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan penemuan hasil di BPRS Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam bentuk kata-kata atau teks yang kemudian dituangkan dalam bentuk narasi atau deskripsi. Subyek dalam penelitian ini adalah Kepala Kas, marketing dan Customer Service. Sedangkan obyek dalam penelitian inni adalah seluruh kegiatan yang berkaitan dengan implementasi marketing mix produk talangan haji di kantor kas.

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dalam implementasi marketing mix produk talangan haji pada BPRS Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning secara keseluruhan marketing mix yang digunakan telah diterapkan dan dilaksanakan oleh pihak kantor kas, meskipun terdapat kendala dalam pelaksanaan pada salah satu elemen nya. Sebaiknya kantor kas lebih meningkatkan pemasaran produknya dengan menambah pegawai baru pada bidang marketing agar pemasaran yang dilakukan dapat berjalan lebih efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 03 Aug 2020 08:14
Last Modified: 03 Aug 2020 08:14
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3661

Actions (login required)

View Item View Item