Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Peran Manajemen Personalia Dalam Meningkatkan Kinerja Dan Rasa Tanggungjawab Karyawan Bank BRI Syariah KCP Sribhawono Dalam Perspektif Islam

Mulyani, Linda Sri (2020) Peran Manajemen Personalia Dalam Meningkatkan Kinerja Dan Rasa Tanggungjawab Karyawan Bank BRI Syariah KCP Sribhawono Dalam Perspektif Islam. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI LINDA SRI MULYANI.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran manajemen personalia dalam meningkatkan kinerja dan rasa tanggungjawab karyawan yang dilakukan di Bank BRISyariah kcp Sribhawono sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan rasa tanggungjawab dan upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada nasabah. Penelitian ini termasuk pada jenis penelitian lapangan (field research) dengan sifat deskriptif kualitatif, lokasi penelitian ini adalah di Bank BRISyariah KCP Sribhawono, waktu penelitian dari 27 januari sampai 30 April tahun 2020. Sumber data penelitian ini diperoleh dari sumber data primer yaitu diperoleh dari Bapak Andre Adhi Puspita pimpinan cabang dan diperoleh melalui informan pendukung seperti Branch Operational Supervisor (BOS), Unit Head (UH), Account Officer (Marketing) serta Costumer Service (Frontliner) Bank BRISyariah KCP Sribhawono guna mendukung informasi mengenai peran manajemen personalia dalam upaya meningkatkan kinerja dan rasa tanggungjawab yang dimiliki oleh karyawan. Sebagai data sekunder, penelitian ini memperoleh data sekunder melalui buku-buku, jurnal, dokumen dan website. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis ini menggunakan metode analisis kualitatif dengan cara induktif. Hasil dari penelitian ini adalah kurangnya kepedulian dan keterlibatan pemimpin kantor cabang yang sekaligus berperan sebagai manajemen personalia dalam neningkatkan kinerja dan rasa tanggungjawab karyawan. Dengan menerapkan fungsi sebagai seorang pemimpin seperti fungsi tugas yang berhubungan menciptakan kegiatan, menjelaskan dan mengevaluasi serta fungsi Pemeliharaan yang memotivasi karyawan agar selalu bersemangat dalam bekerja tentunya diharapkan mampu meningkatkan perubahan dan perkembangan dari segi pelayanan, kinerja dan rasa tanggungjawab dengan ketentuan mengikuti ketetapan standar karyawan yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 12 Aug 2020 06:48
Last Modified: 12 Aug 2020 06:48
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3670

Actions (login required)

View Item View Item