Sari, Maya Indah (2020) Strategi pengembangan produk simpanan pada BMT Arsyada Kantor Cabang Batanghari. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI MAYA INDAH SARI .pdf - Other Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pengembangan produk adalah suatu proses penemuan ide untuk barang dan jasa termasuk merubah, menambah atau merumuskan kembali sebagian dari sifat-sifat pokok yang sudah ada dalam segi corak, merek dan kuantitas. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya BMT Arsyada menjadi salah satu BMT yang dapat menghadapi persaingan usaha dengan BMT yang lain.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan produk simpanan yang dilakukan BMT Arsyada kantor cabang Batanghari. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) di BaitulMaal wa Tamwil(BMT) Arsyada kantor cabang Batanghari.Sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data primer dari karyawan dan anggota BMT Arsyada kantor cabang Batanghari. Sumber data sekunder berasal dari buku, jurnal, dan penelitian sebelumnya yang sesuai dengan topik penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatifdengan metode induktif.
Hasil dari penelitian yang telah dilakukandiketahui bahwa strategi pengembangan produk simpanan yang dilakukan oleh BMT Arsyada kantor cabang Batanghari meliputi strategi menghadapi persaingan, strategi produk, strategi daur hidup produk dan strategi bauran pemasaran (marketing mix) sudah cukup baik akan tetapi perlu dikembangkan lagi terutama pada strategi promosi (promotion).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 24 Jul 2020 08:02 |
Last Modified: | 24 Jul 2020 08:02 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3682 |
Actions (login required)
View Item |