Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Tingkat Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Konsumen Di Dapur Putih Cafe Metro

Fanitawati, Nella (2020) Pengaruh Tingkat Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Konsumen Di Dapur Putih Cafe Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI NELLA FANITAWATI.pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada saat ini banyak bermunculan tempat makan yang menawarkan ciri khasnya sendiri sehingga pilihan tempat makan oleh konsumen menjadi bervariasi. Salah satu tempat makan di Kota Metro yang menawarkan makanan dan minuman serta tempat yang nyaman yaitu Dapur Putih. Meskipun menyediakan makanan, minuman, serta fasilitas yang nyaman, namun untuk harga produk di Dapur Putih dapat dikategorikan terjangkau. Oleh karena itu, banyak para konsumen yang berkunjung ke Dapur Putih.

Jenis data dalam yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pengunjung Dapur Putih. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Random sampling merupakan teknik yang paling sederhana (simple), dengan jumlah sampel sebanyak 53 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode. Sampel yang diambil secara acak, tanpa memperhatikan tingkatan yang ada dalam populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi kalsik (uji normalitas, uji multikoliniearitas dan uji heterokedastisitas),uji hipotesis yang terdiri dari uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji R Square.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga secara parsial mempunyai hubungan dengan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,269 dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (2,296) > ttabel (2,00856) dengan nilai signifikan sebesar 0,026 < 0,05. Variabel kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yang mempunyai nilai positif sebesar 0,009. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (0,057) < (2,00856) dengan nilai signifikan sebesar (0,955) > (0,05). Dan secara simultan dari kedua variabel independen tidak bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 12 Aug 2020 06:50
Last Modified: 12 Aug 2020 06:50
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3697

Actions (login required)

View Item View Item