Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Dampak layanan jasa Mobile Banking terhadap peningkatan jumlah Nasabah(Studi kasus Bank Muamalat KCP ZA Pagar Alam)

Nurbaiti, Tri (2020) Dampak layanan jasa Mobile Banking terhadap peningkatan jumlah Nasabah(Studi kasus Bank Muamalat KCP ZA Pagar Alam). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI TRI NURBAITI, 1602100250.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelayanan adalah bentuk sistem, prosedur atau metode tertentu yang diberikan kepada pelanggan agar kebutuhan pelanggan tersebut dapat terpenuhi sesuai dengan harapan mereka. Khususnya di era yang serba digital saat ini pada dunia perbankan, mobile bankingmerupakan layanan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini untuk melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus datang ke bank. Semakin baik pelayanan atau semakin canggih aplikasi yang digunakan untuk mempermudah nasabah maka akan memberikan dampak yang baik bagi sebuah bank serta akan menambah loyalitas nasabah bahkan meningkatan jumlah nasabah pada sebuah bank. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak layanan jasa mobile bankingterhadap peningkatan nasabah pada Bank Muamalat KCP Za Pagar Alam.

Jenis penelitian ini adalah field researchatau penelitian lapangan dan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalahsumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Setelah data-data terkumpul, dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelayanan jasa mobile bankingyang dilakukan Bank Muamalat KCP Za Pagar Alam dalam peningkatan jumlah nasabah adalah mobile banking mempermudah transaksi, memberikan kenyamanan pada nasabah sehingga menambah loyalitas masabah pada bank dan menarik nasabah baru untuk membuka rekening di Bank Muamalat sehingga akan banyak nasabah yang menggunakan layanan jasa mobile banking. Dapat diketahui bahwa peningkatan nasabahuntuk setiap bulan mencapai 75-150 nasabah, hingga saat ini dengan total account11.600 atau meningkat 10% pertahun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 28 Jul 2020 01:23
Last Modified: 28 Jul 2020 01:23
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3750

Actions (login required)

View Item View Item