Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Kualitas pelayanan Frontliner terhadap kepuasan Nasabah(Studi kasus di Bank BRI Syariah Cabang Bandar Lampung)

Kusuma, Indra Krisna (2020) Kualitas pelayanan Frontliner terhadap kepuasan Nasabah(Studi kasus di Bank BRI Syariah Cabang Bandar Lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI INDRA KRISNA KUSUMA.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam persaingan yang semakin ketat saat ini, pelayanan dalam bisnis jasa perbankan harus diberikan secara baik dan prima. Diperlukan sebuah konsep pelayanan prima yang diterapkan oleh perusahaan khususnya perusahaan jasa perbankan agar tercipta sebuah kepuasan nasabah. Apabila Bank mampu memberikan pelayanan yang baik maka Bank akan mampu mempertahankan nasabahnya bahkan meningkatkanjumlah nasabah bank tersebut. Maka dari itu Bank harus menyiapkan karyawan khususnya bagian frontlineryaitu Customer Service, Tellerdan Satpam yang berkualitas dan selalu berpedoman pada SOP pelayanan di BRI Syariah Cabang Bandar Lampung.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan oleh frontlinerterhadap nasabah BRI Syariah Cabang Bandar Lampung dan untuk mengetahui kepuasan nasabah terhadap pelayanan yang diberikan oleh fronliner BRI Syariah Cabang Bandar Lampung.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) kemudian sifat penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Bank BRI Syariah Cabang Bandar Lampung. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil temuan digambarkan secara deskriptif dan dianalisis menggunakan cara berpikir induktif.

Hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan frontlineryang diberikan Bank BRI Syariah Cabang Bandar Lampung sudah cukup memuaskan bagi para nasabah karena pada penerapanya sudah sesuai dengan SOP pelayanan yang berlaku di BRI Syariah Cabang Bandar Lampung meskipun ada beberapa yang masih perlu ditingkatkan.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan,Frontlinerdan Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 28 Jul 2020 01:17
Last Modified: 28 Jul 2020 01:17
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3752

Actions (login required)

View Item View Item