Anggreini, Norra (2020) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Sustainability Bisnis Islam(Studi kasus pada Multimart Syifani 29 Banjarsari Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI.pdf - Other Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah mutu suatu tidakan atau suatu kegiatan yang ditawarkan kepada seorang konsumen yang diharapkan dapat memenuhi keinginan konsumen yang meliputi ketanggapan, keberadaan dan profesionalisme, serta seberapa jauh harapan dengan pelayanan yang diterima para pelanggan.Kualitas suatu layanan dapat dinilai melalui dimensi-dimensinya. Dimensi-dimensi tersebut dirangkum menjadi lima dimensi pokok yang meliputi: keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan benda berwujud.
Adapun yang mendorong peneliti untuk melakukan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap sustainabilitybisnis islam di MultimartSyifani 29 Banjarsari Metro. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan mengunakan teknik pengumpulan data, wawancara dan dokumentasi. Dalam hal ini, kegiatan wawancara dilakukan dengan pemiliktoko, karyawan toko, dan beberapa sampel konsumen.
Dari hasil penelitian di Multimart Syifani 29 Banjarsari Metro dan wawancara yang telah dilakukan peneliti, bahwasanya kualitas pelayanan yang dilakukan sudah cukup baik sehingga dapat dilihat dari hasil wawancara peneliti dengan konsumen di MultimartSyifani 29 Banjarsari Metro peneliti mengambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan sudah sesuai dengan standar pelayanan. Oleh sebab itu, kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap sustainabilitybisnis Islam. Hal ini sesuai dalam Al-Qur’an Surat An-Nahl ayat 91, al-Maidah ayat 1, al-Imran ayat 159, an-Nahl ayat 90 dan al-A’raf ayat 26.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 19 Aug 2020 06:25 |
Last Modified: | 19 Aug 2020 06:25 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3760 |
Actions (login required)
View Item |