Fitriyani, Nur (2020) Kontribusi Keunikan Desain Rumah Makan terhadap Keputusan Membeli dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Rumah Makan Kayu Watu Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI NUR FITRIYANI.pdf - Other Download (1MB) | Preview |
Abstract
Ekonomi kreatif merupakan suatu konsep ekonomi di era saatini yang di dasari oleh inovasi dan kreatifitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan sumber daya manusia sebagai faktor produksi utama. Rumah makan merupakan salah satu dari 16 subsektor ekonomi kreatif di bidang kuliner.Saat ini persaingan bisnis rumah makan menuntut para pembisnis untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnis kuliner rumah makan yang di miliki. Bapak Yudo Setiadi bersama kedua adiknya berinovasi untuk mendirikan Rumah Makan yang di beri nama Kayu Watu dengan mengusung konsep alam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kontribusi keunikan desain Rumah Makan terhadap keputusan membeli.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Risearch), adapun sifat penelitian yang digunakan adalah deskrptif kualitatif serta dalam penelitian ini menggunakan cara berfikir induktif, dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Tujuannya agar dapat mendeskripsikan kontribusi keunikan desain rumah makan dalam perspektif ekonomi Islam. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara, dan dokumentasi. Wawancara di lakukan kepada pengelola Rumah Makan, dan konsumen Rumah Makan Kayu Watu, dan dokumentasi di gunakan untuk pelengkap guna memperoleh data sebagai bahan informasi yang berupa data-data terkait usaha Rumah Makan Kayu Watu.
Dari hasil penelitian ini adalah bahwa kontribusi keunikan desain rumah makan kayu watu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan konsep desain yang di inginkan konsumen agar menarik minat beli konsumen. Keunikan desain rumah makan menjadi kontribusi yangpenting karena berpengaruh terhadap keputusan membeli. Dalam menjalankan usahanya rumah makan kayu watu telah menerapkan prinsip-prinsip ekonomi Islam.
Kata Kunci: Keunikan Desain, Rumah Makan, Keputusan Membeli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 07:53 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 07:53 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3870 |
Actions (login required)
View Item |