Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh penggunaan media permainan bisik berantai terhadap penguasaan mufrodat siswa kelas VIII MTs Daarul Ulya Metro tahun pelajaran 2019/2020

Muallifah, Mey Lutfi (2019) Pengaruh penggunaan media permainan bisik berantai terhadap penguasaan mufrodat siswa kelas VIII MTs Daarul Ulya Metro tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI MEY LUTFI MUALLIFAH 1501020077 - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dari hasil prasurvey pada siswa kelas VIII MTs Daarul Ulya Metro Tahun Pelajaran 2019/2020 didapati problem yang berkenaan dengan pembelajaran Bahasa Arab. Yaitu: Banyak siswa yang tidak memperhatikan penjelasan guru ketika pelajaran berlangsung dikarenakan mereka merasa bosan dengan metode pembelajarannya, dan kurangnya media pembelajaran disekolah tersebut. Guru hanya berpatokan dengan metode yang terdapat didalam buku tersebut.

Dari problem diatas peneliti menawarkan media permainan untuk meningkatkan penguasaan dan pemahaman mufrodat yaitu media permainan bisik berantai. Adapun indikator penguasaan mufrodat siswa kelas VIII MTs Daarul Metro adalah Siswa mampu mengucapkan kosakata bahasa arab dengan ucapan yang benar, Siswa mampu menulis kembali kosakata bahasa arab dengan baik dan benar, Siswa mampu mengartikan kosakata bahasa arab dengan baik dan benar, Siswa mampu menggunakan kosakata dalam konteks kalimat.

Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dan kemudian dianalisis oleh simbol ketidaksetaraan analisis dalam satu cara atau disebut ANOVA tahu bahwa hasil dari F Statistik F0 adalah 44.823 setelah melanjutkan ke tabel F, penyelidikan bahwa F Statistik F0 lebih besar dari f tabel, apakah dalam peringkat yang berarti 5% atau dalam peringkat makna 1% atau dikatakan 7, 27 > 44.823 > 4, 07 sampai Untuk memaksakan alternatif yang dapat diterima dan nol-Sum pengenaan adalah hasil. Kasus ini dikenal karena penggunaan media adalah serial permainan berbisik yang telah menarik murid sehingga mereka dapat difokuskan dan memahami tujuan dari materi yang guru telah memberitahu mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 26 Dec 2019 03:43
Last Modified: 26 Dec 2019 03:43
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item