Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Kualitas Supporting Data Dan Prosedur Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah ( Studi Kasus BMT AKU KCP Tulang Bawang Barat )

Sari, Indah Kurnia (2020) Pengaruh Kualitas Supporting Data Dan Prosedur Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah ( Studi Kasus BMT AKU KCP Tulang Bawang Barat ). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
Indah Kurnia Sari ''S1PBS'' k(1).pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Penelitiani ini dilatarbelakangi asumsi yang menyatakan kualitas pelayanan nasabah pada sebuah lembaga keuangan dipengaruhi oleh ketersediaan data dan prosedur pelayanan yang ada di lembaga keuangan tersebut”. Pelayanan prima pada sebuah lembaga keuangan merupakan suatu kebutuhan primer karena degan memberikan pelayanan yang baik dan sempurna secara otomatis dapat memberikan kenyamanan bagi para nasabah yang pada akhirnya akan berdampak pada kinerja perusahaan dan citra perusahaan itu sendiri.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi Kualitas Supporting Data Dan Prosedur Pelayanan Yang Berpengaruh Terhadap Kualitasi Pelayanan Nasabah yang diadakan di Kasus BMT AKU KCP Tulang Bawang Barat. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah semua angota produk BMT AKU yang berjumlah 94 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel supporting data berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan nasabah menghasilkan pengaruh sebesar 3,9%. Sedangkan variabel prosedur pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan nasabah mengashilkan pengaruh sebesar 53,8%. Secara simultan, supporting data dan prosedur pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan nasabah yaitu F hitung > F tabel (13,829>3,13). Secara dominan variabel yang paling berpengaqruh terdapat pada prosedur pelayanan yaitu sebesar 53.8%, sedangkan supporting data hanya sebesar 3,9 %, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Supporting Data, Prosedur Pelayanan, Kualitas Pelayanani Nasabah, dan BMT AKU KCP Tulang Bawang Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 27 May 2021 01:52
Last Modified: 27 May 2021 01:52
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4050

Actions (login required)

View Item View Item