Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Generasi Millenial Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Metro)

Ambarwati, Indri (2020) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Generasi Millenial Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
Skripsi Indri Ambarwati - Indri Ambarwati.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Pokok masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh agama, bagi hasil, promosi, dan reputasi bank terhadap minat generasi millenial menjadi nasabah bank syariah. Pokok masalah tersebut selanjutnya dibreakdown ke dalam beberapa submasalah atau pertanyaan penelitian, yaitu: Apakah agama, bagi hasil, promosi, dan reputasi bank berpengaruh terhadap minat generasi millenial menjadi nasabah bank syariah.

Jenis penelitian ini tergolong dalam penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif kuantitatis, serta jenis penelitian ini yaitu penelitian survey yang terdiri dari wawancara dan kuesioner (Angket). sempel dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan S1 Perbankan Syariah angkatan tahun 2016 sejumlah 45 mahasiswa. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesoner (angket) yang dibuat dengan menggunakan skala likert. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Agama (X1), Bagi Hasil (X2), Promosi (X3) dan Reputasi Bank (X4). Uji intrumen menggunakan uji validitas dan reabilitas serta metode analisis data yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji statistik. Untuk mempermudah melakukan perhitungan, penelitian ini menggunakan SPSS versi 22.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel agama (X1) berpengaruh tidak positif dan tidak signifikan, variabel bagi hasil (X2) berpengaruh positif dan signifikan, variabel promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan, dan variabel reputasi bank (X3) berpengaruh positif dan signifikan. terhadap minat generasi millenial dalam menjadi nasabah bank syariah.

Kata kunci: Agama, Bagi Hasil, Promosi, Reputasi Bank, Generasi Millenial, Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 27 May 2021 02:00
Last Modified: 27 May 2021 02:00
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4090

Actions (login required)

View Item View Item