Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran pada Produk Pembiayaan dalam upaya mencapai target di BPRS Metro Madani KC. Jatimulyo

Saputra, Rial Roja (2020) Strategi Pemasaran pada Produk Pembiayaan dalam upaya mencapai target di BPRS Metro Madani KC. Jatimulyo. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan di dunia perbankan menuntut bank syariah yang hadir ditengah-tengah bank konvensional untuk dapat bertahan dan bersaing serta terus meningkatkan kompetensinya supaya dapat menarik kepercayaan dan minat nasabah akan kualitas produk dan layanan yang terdapat di bank syariah tersebut. Dengan meningkatnya kepercayaan dan minat nasabah untuk beralih ke bank syariah maka tentu akan meningkatkan pencapaian target penjualan produk yang ditawarkan. Besarnya target yang dapat dicapai sangat bergantung pada penerapan strategi pemasaran yang optimal.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk pembiayaan dalam mencapai target di BPRS Metro Madani Kc. Jatimulyo. Manfaat penelitian ini dapat dilihat secara teoretis dan praktis yaitu: Manfaat teoretis hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan di bidang perbankan syariah, sedangkan secara praktis yaitu: untuk bahan koreksi dan evaluasi bagi praktik lembaga keuangan bank atau pimpinan lembaga keuangan bank.Jenis penelitian ini adalahpenelitian lapangan atau (field research)yang bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Kemudian semua data tersebut dianalisis dengan cara berfikir induktif yakni berangkat dari data-data khusus dan fakta empiris dilapangan disusun,diolah, dikaji kemudian ditarik maknanya dalam bentuk pernyataan atau kesimpulan yang bersifat umum.

Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwastrategi pemasaran produk yang diterapkan BPRS Metro Madani dalam upaya mencapai targetyaitu dengan menggunakanmarketing mix/bauran pemasaran yang terdiri dari 7P product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), physical evidence (lingkungan fisik), procces (proses)serta dengan memperhatikan segmentasi pasar.Namun pada bagian promosi perlu dioptimalkan kembali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 01 Feb 2021 03:48
Last Modified: 01 Feb 2021 03:48
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4134

Actions (login required)

View Item View Item