Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Melalui Media Digital Menurut Etika Bisnis (Studi Kasus Wirausaha Kreatif Seni Kaligrafi Timbul Perada Emas di Desa Kresno Widodo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran)

Pangestu, Diki (2021) Strategi Pemasaran Melalui Media Digital Menurut Etika Bisnis (Studi Kasus Wirausaha Kreatif Seni Kaligrafi Timbul Perada Emas di Desa Kresno Widodo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
DIKI PANGESTU_1602040082 - Diki Paes.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Penerapan strategi pemasaran dalam perusahaan sangat berpengaruh dalam kinerja yang bersangkutan. Berhasil atau tidaknya perusahaan sangat ditentukan sebagai cara yang dikembangkan oleh perusahaan untuk dapat bersaing merebut konsumen dalam penerapan strategi yang efektif juga peran media digital sangat berpengaruh dalam suatu strategi pemasaran yang mudah dan efisien terutama dalam bidang promosi.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran melalui media digital upaya untuk meningkatkan daya minat beli konsumen menurut etika bisnis Islam (Studi Kasus Wirausaha Kreatif Seni Kaligrafi Timbul Perada Emas Di Desa Kresno Widodo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran). Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan data primer dan skunder. Sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.

Dari hasil penelitian yang dilakukan minat beli konsumen di pengaruhi seteleh merabah ke media digital yaitu Whatsapp dan Facebook dengan hasil penjualannya setiap tahunnya selalu meningkat dengan demikian media digital berpengaruh dalam penjualan usahaPak Tamim. Namun perkembangan melalui media digital belum cukup konsisten karna nama akun yang digunakan untuk pemasaran di media digital masih tercampur dengan akun pribadi belum adanya akun khusus untuk proses penjualannya sehingga strategi pemasaran yang diterapkan belum maksimal.

Ditinjau dari etika bisnis sudah sesuai namun ada satu kenjangalan dalam bidang ketepatan waktu ataupun kepercayaan yaitu tidak konsisten dalam menentukan waktu dalam menyelesaikan produk pemesanan oleh konsumen.

Kata Kunci: Pemasaran, Media Digital, Etika Bisnis Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 27 May 2021 01:57
Last Modified: 27 May 2021 01:57
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4236

Actions (login required)

View Item View Item