Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Produk Pengolahan Kayu Pada Mebel Bina Remaja di Nunggalrejo Lampung Tengah

Saputra, Muhammad Irvan (2020) Strategi Pemasaran Produk Pengolahan Kayu Pada Mebel Bina Remaja di Nunggalrejo Lampung Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI M. IRVAN SAPUTRA (1) - BASENG GUAming.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan salah satu cara dalam mengenalkan produk kepada konsumen. Mebel Bina Remaja selalu berusaha menerapkan strategi pemasaran yang baik dengan mengutamakan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk pengolahann kayu pada Mebel Bina Remaja di Nunggalrejo Lampung Tengah. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Sifat penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer yaitu dengan memperoleh informasi langsung kepada pemilik dan karyawan mebel. Sumber data sekunder, yaitu berasal dari dokumen-dokumen perusahaan serta buku-buku literatur. Mebel Bina Remaja telah menjalankan kegiatan pemasaran yang dapa t dianalisis melalui bauran pemasaran 4P yaitu product (produk), place (tempat), price (harga) dan promotion (promosi) yang meliputi word of Mouth, brosur dan media sosial. Dengan keseluruhan parameter yang dijalankan diantaranya produk (kualitas, varasi, dan kemasan), harga (jenis bahan baku dan inovasi produk), promosi (word of mouth, brosur, dan media sosial), tempat (akses jalan dan jangkauan). Mebe l Bina Remaja juga berhasi l melakukan penjualan untu k tingka t loka l dan nasiona l. Mebe l Bina Remaja berhasi l dala m ha l pemasaran dengan menggunakan strategi pemasaran word o f mout h, brosu r dan media sosia l degan menggunakan aplikasi faceboo k, messenge r, dan whatsap p. Untuk strategi pemasaran yang paling efektif terhadap pemasaran adalah media sosial dikarenakan dengan perkembangan teknologi sekarang konsumen lebih mudah dalam memesan produk pada Mebel Bina Remaja. Sehingga Mebe l Bina Remaja mendapatkan peningkatan omse t pertahunnya.

Kata Kunci: Pemasaran, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Segmentasi Pasar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:57
Last Modified: 31 Aug 2021 04:57
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4288

Actions (login required)

View Item View Item