Kurnia, Intan (2021) Dampak Pembangunan Kampus II IAIN Metro Terhadap Kondisi Masyarakat Desa Banjarrejo. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI INTAN KURNIA 14118444 ESY - intan kurnia.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Pembangunan merupakan sebuah kebutuhan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di suatu daerah dan negara. Pembangunan merupakan proses untuk melakukan perubahan. Masyarakat terus mengalami perkembangan dan perubahan, yang sering transformasi. Salah satu transformasi yang dilakukan adalah pembangunan tempat pendidikan, sebagaimana halnya yang dilakukan pemerintah dalam pembangunan kampus II IAIN Metro. Pembangunan Kampus ini dapat memberikan dampak dan sumbangsih terhadap kondisi masyarakat sekitarnya.
Metodenya dengan jenis penelitian kualitatif lapangan. Adapun sifat penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara dan dokumentasi. Kemudian data tersebut di analisa secara induktif. Manfaat penelitian untuk memberikan masukan bagi masyarakat sekitar mengenai dampak keberadaan kampus II IAIN Metro.
Hasilnya menunjukkan bahwa pembangunan kampus II IAIN Metro memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat desa Banjarrejo, baik dampak positif maupun negatif. Pembangunan kampus IAIN Metro juga menjadi salah faktor dalam meningkatkan kondisi ekonomi dan pendapatan masyarakat desa Banjarrejo.
Kondisi ekonomi masyarakat desa Banjarrejo mengalami peningkatan dengan adanya pembangunan kampus II IAIN Metro. Selanjutnya kontribusi kampus II IAIN Metro terhadap masyarakat adalah dengan terciptanya lapangan pekerjaan baru sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat Banjarrejo dan sekitarnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 01:58 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 01:58 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4291 |
Actions (login required)
View Item |