Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah (Study Kasus PT BRI Syariah KCP Metro)

Wiguna, Vicri Imbuan (2021) Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah (Study Kasus PT BRI Syariah KCP Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI VICRI IMBUAN WIGUNA JADI - vicri sarmen.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh masalah utama yang di hadapi Bank BRI Syariah KCP Metro adalah bagaimana nasabah yang merupakan salah satu indikator keberhasilan maju atau tidaknya sebuah lembaga bank. Namun seringkali lembaga bank masih saja mengabaikan untuk memberikan pelayanan prima yang dapat memuaskan nasabahnya dan dapat meningkatkan loyalitas dari nasabah. Karena dalam hal ini bank harus lebih aktif dan agresif dalam memahami kepuasan konsumen serta menjaga loyalitas nasabah agar nasabah tidak meninggalkan bank dan berpindah ke lembaga bank lain kerena ketidak puasan atas pelayanan bank. Dalam penelitian ini peneliti ingin membahas bagaimana pengaruh dari kinerja karyawan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah, mengetahui pengaruh kinerja karyawan terhadap loyalitas nasabah, dan mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik populasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian kuantitatif dengan pengujian analisis data menggunakan analisis jalur. Untuk menganalisis data tersebut menggunakan program SPSS versi 16.00 for windows.

Berdasarkan hasil analisis jalur menunjukkan bahwa variabel kinerja karyawan (X) tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y1) yang ditunjukkan dengan sig. t 0,338. Variabel kinerja karyawan (X) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kinerja karyawan (X) terhadap loyalitas nasabah (Y2) ditunjukkan dengan sig. t sebesar 0,018. Variabel kepuasan nasabah (Y1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y2), hal ini ditunjukkan dengan sig. t sebesar 0,198.

Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, BRI Syariah KCP Metro

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 07 Sep 2021 02:00
Last Modified: 07 Sep 2021 02:00
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4302

Actions (login required)

View Item View Item