Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Terhadap Produk Pembiayaan Hunian Syariah di Bank Muamalat KC. Bandar Lampung

Elwandari, Naning (2021) Analisis Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Terhadap Produk Pembiayaan Hunian Syariah di Bank Muamalat KC. Bandar Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI NANING ELWANDARI NPM 1704100160 FINISH - Naning Elwandari.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Promosi berasal dari kata promote dalam bahasa Inggris yang diartikan sebagai mengembangkan atau meningkatkan. Promosi merupakan sesuatu yang mendorong atau menarik minat atau membujuk seseorang untuk membeli. Masyarakat merupakan potensi besar dalam menjadi nasabah di Bank Muamalat KC. Bandar Lampung. Dalam penelitian yang telah dilakukan ini diketahui bahwa strategi promosi yang di lakukan oleh Bank Muamalat KC. Bandar Lampung memiliki lima strategi promosi yang telah diterapkan yaitu menggunakan strategi periklanan, sales promotion, personal selling, publicity dan direct marketing.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa saja staretagi promosi yang digunakan oleh Bank Muamalat KC. Bandar Lampung dalam meningkatkan minat masyarakat pada produk Hunian Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang paling efektif dalam meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan pembiayaan produk Hunian Syariah yaitu dengan menggunakan strategi Direct Marketing. Seperti yang telah dilakukan Bank Muamalat KC. Bandar Lampung yaitu telah melakukan kerjasama dengan perusahaan seperti payroll dan kerjasama dengan developer. Sehingga dalam mengingkatkan minat masyarakat dalam melakukan pembiayaan produk Hunian Syariah di Bank Muamalat KC. Bandar Lampung yaitu dengan melakukan kerjasama dengan developer, dari kerjasama tersebut developer dan bank mampu memperoleh konsumen yang berminat dalam melakukan pembiayaan produk Hunian Syariah di Bank Muamalat KC. Bandar Lampung.

Kata Kunci: Strategi Promosi, Minat, Pembiayaan Hunian Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 27 May 2021 02:00
Last Modified: 27 May 2021 02:00
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4450

Actions (login required)

View Item View Item