Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Media Promosi Perbankan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Masyarakat Banjar Rejo Lampung Timur)

Mudawati, Duwi (2021) Pengaruh Media Promosi Perbankan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Masyarakat Banjar Rejo Lampung Timur). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
1704100123, DUWI MUDAWATI, S1-PERBANKAN SYARIAH - Duwi mudawati.pdf - Other

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Promosi Perbankan terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Lembaga Keuangan Syariah,mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Lembaga Keuangan Syariahserta mengetahui pengaruh Media Promosi Perbankan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Masyarakat Banjar Rejo Lampung Timur). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif karena itu data yang diperoleh nantinya berupa angka, dari angka yang diperoleh akan dianalisis lebih lanjut dalam analisis data, penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif yaitu untuk menggambarkan, menjelaskan atau meringkas berbagai kondisi,situasi, atau berbagai variabel penelitian menurut kejadian sebagaimana adanya yang dapat diwawancarai, diobservasi, serta yang dapat diungkap melalui bahan-bahan dokumenter. Waktu yang digunakan peneliti untuk penelitian ini dilaksanakan sejak tanggal dikeluarkannya ijin penelitian dalam kurun waktu kurang lebih 40 hari dan tempat pelaksanaan penelitian ini adalah di Desa Banjar Rejo Lampung Timur. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini yaitu wawancara dan kuesioner. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder data primer yaitu data yang diperoleh dari respondensedangkan data skunder yaitu data yang diperoleh dari desa yaitu berupa monografi desa banjar rejo.Populasinya yaitu masyarakat Banjar Rejo lampung Timur dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan tekhnik pengumpulan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling,Analisis data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian kuantitatif mengguunakan statistik yaitu analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS 20.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) variabel Media Promosi Perbankan memiliki pengaruh terhadap Minat masyarakat menjadi nasabah di lembaga keuangan syariah. (2) variabel kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap Minat masyarakat menjadi nasabah di lembaga keuangan syariah,(3) faktor Media Promosi Perbankan dan Kepuasan Pelangganmempunyai pengaruh sebesar 65,9% terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah di Lembaga Keuangan Syariah sedangkan sisanya 34,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Kata Kunci : media promosi, kepuasan pelanggan, minat masyarakat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 04 Oct 2021 06:50
Last Modified: 04 Oct 2021 06:50
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4462

Actions (login required)

View Item View Item