Alfionita, Novi (2021) Meningkatkan Layanan dan Promosi Dalam Menarik Minat Calon Nasabah Produk Tabungan Impian di BRI Syariah Kantor Cabang Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
NOVI ALFIONITA 1702100067 - Novi Alfionita.pdf - Other Download (1MB) |
Abstract
Meningkatkan Layanan dan Promosi Dalam Menarik Minat Calon Nasabah memiliki hubungan dalam menyimpan dananya di bank. Layanan dan promosi memberikan suatu dorongan kepada nasabah maupun calon untuk menjalin ikatan yang kuat dengan bank. Dalam jangka panjang, hal ini memungkinkan bank untuk memahami dengan seksama harapan nasabah serta kebutuhan mereka. Dalam menghadapi persaingan setiap lembaga keuangan tentunya memiliki strategi dalam mempromosikan produknya dengan cara yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi layanan dan promosi BRI Syariah Kantor Cabang Metro dalam upaya menarik calon nasabah produk tabungan impian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan data primer berupa wawancara kepada responden (masyarakat Kota Metro). Masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana Meningkatkan layanan dan promosi dalam menarik minat calon nasabah produk tabungan impian di Ban k Bri Syariah Kantor Cabang Metro. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Bagaimana Meningkatkan layanan dan promosi dalam menarik minat calon nasabah produk tabungan impian di Ban k Bri Syariah Kantor Cabang Metro.
Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research), Lokasi penelitian Bank BRI Syariah Kantor Cabang Metro. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer diperoleh dari kepala pimpinan cabang,calon nasabah dan nasabah. Sumber data sekunder diperoleh dari beberapa penujang yang terkait Meningkatkan Layanan dan Promosi Dalam Menarik Minat Calon Nasabah dan produk perbankan dari Buku-buku, Jurnal, dokumentasi dan website. Metode analisis ini menggunakan metode analisis kualitatif secara induktif. Tekhnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah snowball sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota metro yang ingin menggunakan produk tabungan impian yang berjumlah 10 responden.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan diketahui bahwa hasil wawancara dari 10 calon nasabah di BRI Syariah Kantor Cabang Metro didapatkan ada beberapa faktor yang menarik minat calon nasabah untuk memilih produk tabungan impian yaitu motivasi, persepsi dan gaya hidup, selain itu kelebihan dari produk tabungan impian berupa gratis biaya administrasi, dan premi yang praktis.
Kata Kunci : Layanan dan Promosi, Minat Calon Nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 06:53 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 06:53 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4471 |
Actions (login required)
View Item |