Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Peranan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Bank Mandiri Syariah KC Bandar Jaya Pra Merger)

Sari, Annisa Kumala (2021) Peranan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Bank Mandiri Syariah KC Bandar Jaya Pra Merger). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
1502100011-ANNISA KUMALA SARI - Annisa Kumala S.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Mobile banking ialah salah satu layanan yang dibuat oleh bank diperuntukan untuk diakses oleh nasabah yang mampu menghasilkan informasi keuangan yang meliputi cek saldo, transfer dana, informasi tagihan, pembayaran tagihan, dan sebagainya. Penting bagi nasabah dapat kemudahan dalam melakukan transaksi secara online tanpa harus mengunjung bank. Bank Mandiri Syariah jika dilihat dari transaksinya selalu mengalami peningkatan dan jumlah nasabahnya juga setiap tahunnya. Namun, pengguna mobile banking tiap tahunnya mengalami kenaikan dan penurunan. Di satu sisi bank menyediakan fasilitas layanan mobile banking tetapi nasabah belum dapat mengoptimalkan.oleh karena itu peneliti ingin mengetahui bagaimana peranan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri Syariah KC Bandar Jaya.

Jenis penelitian ini adalah field research atau penelitian lapangan dan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Setelah data – data terkumpul, dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian dara dan penarikan kesimpulan.

Cara yang dilakukan oleh Bank Mandiri Syariah untuk memasarkan layanan mobile banking dengan cara menawarkan secara langsung kepada nasabah yang datang untuk melakukan pembukaan rekening. Sistem mobile banking Bank Mandiri Syariah sudah cukup baik walaupun masih terdapat beberapa kendala sperti keterlambatan akses. Dan, tentunya dengan adanya layanan mobile banking menjadi salah satu alasan nasabah merasakan kepuasan sebagai nasabah. Pelayanan nasabah berpengaruh dalam kepuasan nasabah, Sehingga dapat disimpulkan bahwa baik buruknya layanan mobile banking layanan tersebut berperan dalam kepuasan nasabah.

Kata Kunci : Mobile Banking, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 04 Oct 2021 06:56
Last Modified: 04 Oct 2021 06:56
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4527

Actions (login required)

View Item View Item