Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Ekonomi Usaha Melalui Media Sosial (Studi Kasus Pada Toko Pakaian di Iringmulyo Kecamatan Metro Timur)

Isnawati, Nurul (2021) Analisis Strategi Ekonomi Usaha Melalui Media Sosial (Studi Kasus Pada Toko Pakaian di Iringmulyo Kecamatan Metro Timur). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI NURUL ISNAWATI - Nurul Wati.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan produk pada suatu bisnis merupakan suatu hal yang sangat penting yang harus di lakukan oleh pengusaha. Untuk pemilihan strategi, seorang pengusaha harus tepat dalam merencanakan strategi tersebut. Dalam era yang semakin maju seperti sekarang ini pemanfaatan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan suatu produk adalah suatu langkah yang tepat. Pemanfaatan media sosial sebagai alat media promosi adalah salah satu strategi dengan akses yang mudah, cepat dan efisien yang dapat menguntungkan bagi para pelaku usaha.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pemanfaatan media sosial di kalangan pelaku usaha di kota Metro khususnya di toko pakaian hayu shop, Reny shop, dan Qolsa.

Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan dan pemanfaatan media sosial sebagai strategi pemasaran dapat meningkatkan daya saing dilihat dari segi penjualan yang mengalami peningkatan sebelum dan sesudah menggunakan media sosial.

Kata Kunci: Strategi pemasaran, media sosial, pemasaran online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 04 Oct 2021 07:52
Last Modified: 04 Oct 2021 07:52
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4539

Actions (login required)

View Item View Item