Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pembiayaan Multijasa Dalam Meningkatkan Laba di PT. BPRS Aman Syariah Sekampung Lampung Timur

Lestari, Tanti Julia (2021) Strategi Pembiayaan Multijasa Dalam Meningkatkan Laba di PT. BPRS Aman Syariah Sekampung Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
TANTI JULIA LESTARI 1702100086 - Tanti Julia Lestari.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

PT. BPRS Aman Syariah merupakan salah satu lembaga keuangan yang berada di wilayah Sekampung Lampung Timur. Keberadaan lembaga keuangan ini baik syariah maupun konvensional tentunya menimbulkan persaingan dengan lembaga keuangan lain. Oleh karena itu setiap lembaga keuangan harus memiliki strategi yang baik agar rencana atau keinginan dapat tercapai. PT. BPRS Aman Syariah merupakan lembaga keuangan yang memiliki fokus bisnis pada pembiayaan. Salah satunya adalah pembiayaan multijasa. Pertanyaan penelitian bagaimana strategi pembiayaan multijasa dalam meningkatkan laba?. Manfaat penelitian ini adalah untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi bank untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan terhadap strategi produk pembiayaan multijasa dalam meningkatkan laba atau keuntungan di BPRS Aman Syariah Sekampung Lampung Timur.

Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Direktur dan Marketing Bank Aman Syariah serta nasabah Bank Aman Syariah yang menggunakan pembiayaan multijasa. Dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data-data mengenai profil, struktur organisasi, serta dokumen-dokumen yang berkaitan data laba pembiayaan multijasa yang diperoleh Bank Aman Syariah. Metode yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif. Dan teknis analisis data menggunakan metode berfikir induktif yaitu berangkat dari fakta yang khusus ditarik secara generalisasi.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan strategi pembiayaan multijasa dalam meningkatkan laba yang dilakukan oleh Bank Aman Syariah dapat dikatakan sudah maksimal. Hal ini dapat dilihat dari salah satu produk pembiayaan multijasa yaitu talangan haji yang terus mengalami kenaikan nasabah disetiap tahunnya. Strategi tersebut dilakukan dengan cara promosi atau memasang flyer dimedia sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan edukasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 04 Oct 2021 07:54
Last Modified: 04 Oct 2021 07:54
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4553

Actions (login required)

View Item View Item