Setiawan, Putra (2021) Analisis strategi pemasaran dalam pengembangan usaha kuliner lesehan perspektif marketing syariah (Studi Kasus Lesehan Nasrohun Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
Text
BAB I-5 putra fiks (2) - ALL Tutorial.pdf Download (5MB) |
Abstract
Pengimplementasian strategi pemasaran sangat berpengaruh terhadap kinerja pengembangan sebuah perusahaan yang didirikan untuk dapat bersaing mendapatkan konsumen di lesehan Nasrohun yang bertempatan dipinggir jalan raya perlintasan arah Bandar Lampung dan tidak jauh dari perempatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam pengembangan usaha kuliner lesehan Nasrohun pada perpektif marketing syariah. Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) yang bersifat deskriptif. Sumber data diperoleh dibagi menjadi dua yaitu sumber data primer didapatkan dari pemilik usaha kuliner lesehan Nasrohun, anak perempuannya, dan konsumen serta data sekunder didapatkan dari buku-buku yang berhubungan judul penelitian yaitu strategi pemasaran. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan cara berfikir induktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa lesehan Nasrohun milik Bapak Hadi Prayitno dan Ibu Siti Nasrokah sudah menjalankan strategi pemasaran dengan baik serta mengalami peningkatan konsumen. Tinjauan prinsip marketing syariah untuk menjalankan usaha lesehan Nasrohun sudah berjalan dengan baik dengan mempercayai segala bentuk perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 08:29 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 08:29 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4573 |
Actions (login required)
View Item |