Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Pelayanan Customer Service Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung

Pangestiawan, Dhea Ayu (2021) Pengaruh Pelayanan Customer Service Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI Dhea Ayu Pangestiawan - 1704100120.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Loyalitas merupakan besarnya konsumsi dan frekuensi pembelian yang dilakukan oleh seorang konsumen terhadap suatu perusahaan. Mereka berhasil menemukan bahwa kualitas berhubungan dengan kepuasan, kepercayaan, dan komitmen mempunyai hubungan yang positif dengan loyalitas. Sebagai perusahaan jasa, perbankan dituntut untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan nasabah serta berusaha memenuhi harapan mereka. Namun pada kenyataannya, loyalitas tidak mudah dibentuk dengan begitu saja. Kualitas pelayanan diharapkan mampu memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk tetap menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Sehingga terbentuk loyalitas dalam diri nasabah.

Penelitian in bersifat kuantitatif yaitu perhitungan berdasarkan datastatitik yang berbentuk jumlah atau angka. Dengan demikian penelitian ini akan mencari bagaimana pengaruh pelayanan customer service terhadap loyalitas nasabah yang ada pada bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam bandar lampung. Dengan menggunakan variabel bebas/ independen (x) Pelayanan Customer Service dan variabel terikat/ dependen (y) Loyalitas Nasabah.

Hasil Penelitian Menunjukan bahwa nilai t hitung variabel Total Pelayanan adalah sebesar 5,351. Karena nilai t hitung 5,351 > t tabel 1,660 maka dapat disimpulkan bahwa H1 atau hipotesis pertama diterima. Artinya ada pengaruh variabel Pelayanan ( X ) Customer Service terhadap Loyalitas ( Y ) Nasabah Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu ZA Pagar Alam Bandar Lampung. Dengan tingkat pengaruh antara variabel pelayanan customer service (X) dan Loyalitas Nasabah (Y) adalah sebesar 28,6% hal ini dibuktikan berdasarkan uji F.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 04 Oct 2021 08:24
Last Modified: 04 Oct 2021 08:24
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4721

Actions (login required)

View Item View Item