Safitri, Diana (2021) Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Jamaah Umroh di PT. Saudi Patria Wisata Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI DIANA SAFITRI -1704010018 - MHU.pdf - Other Download (1MB) |
Abstract
Persaingan biro travel yang semakin berkembang, di Metro yang banyak bersaing dalam memberikan pelayanan terhadap jamaahnya untuk terus menggunakan biro travel ini. Salah satunya adalah PT Saudi Patria Wisata Metro, pemahaman jamah dalam memahami penyampaian informasi mengenai kualitas pelayanan yang didapatkan melalui mulut kemulut belum menggunakan media yang lain. Melihat dari segi dalam penyampaiannya PT Saudi Patria Wisata Metro memiliki cara tersendiri. Adanya Fenomena tersebut, membuat peneliti ingin meneliti dan mencari tahu apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah umrah di PT Saudi Patria Wisata Metro. Penelitian ini diharapkan dapat menambah referensi pelayanan dan kepuasan jamaah umrah serta dijadikan bahan informasi dan masukan bagi pemilik biro travel untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah umrah di PT Saudi Patria Wisata Metro. Selain itu juga, dapat menjadikan masukan bagi jamaah umrah khususnya Metro.
Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode wawancara, metode dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap manager, staf administrasi dan operation officer staff, dan jamaah dan kemudian semua data yang diperoleh dianalisis dengan deskriptif yang menggunakan cara berfikir induktif.
Hasil penelitian menunjukan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah umrah di PT Saudi Patria Wisata Metro adalah pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan jamaah pelayanan yang diberikan yang diberikan PT Saudi Patria Wisata Metro, harga yang terjangkau, lokasi yang terjangkau.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Haji dan Umroh |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 22:00 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 22:00 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4862 |
Actions (login required)
View Item |