Dijayanti, Eni (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian di CV Akbar Alumunium Desa Surya Mataram Kecamatan Margatiga, Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
Skripsi Eni Dijayanti - 1704020036 - AKS.pdf - Other Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik terhadap keputusan pembelian di CV Akbar Alumunium Desa Surya Mataram, Kecamatan Margatiga Lampung Timur. jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik populasi sampel berjumlah 30 responden, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang telah disebarkan kepada konsumen CV Akbar Alumunium, dan telah diuji coba dengan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang digunakn yaitu (uji normalitas dan uji linearitas), serta uji hipotesis yang digunakan berupa (uji analisis regresi linear sederhana, uji parsial, dan uji determinasi). Hasil dari penelitian ini yaitu dari hasil persamaan regresi linear sederhana Y=a+bX = 20,641 + 0,218X. maka dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji parsial diperoleh thitung lebih besar dari ttabel sebesar yaitu 2,419 > 2,048 dan taraf sig 0,022 < 0,05, dan hasil uji determinasi diperoleh sebesar 17,3%, artinya bauran pemasaran yang terdiri produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 17,3%, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak peneliti gunakan. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Akutansi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akutansi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 07:13 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 07:13 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4884 |
Actions (login required)
View Item |