Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Produk Tabungan di Bank Syariah Indonesia KC Metro Sudirman

Muslimin, . (2021) Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Produk Tabungan di Bank Syariah Indonesia KC Metro Sudirman. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI MUSLIMIN -1702100063 - PBS.pdf - Other

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Metro Sudirman. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian yaitu file research atau penelitian lapangan. Dan diambil sampel 95 responden. Sedangkan data yang dikumpulkan dengan membagikan kuesioner skala likert. Pengujian dengan menggunakan uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.

Hasil menunjukkan bahwa: Hasil uji T parsial (H1) variabel brand image berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, hasil perhitungan t hitung > t tabel yaitu 8,325 > 1,986. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima atau brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Hasil uji T parsial (H2) variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, hasil perhitungan t hitung > t tabel yaitu 4,711 > 1,986. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima atau promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Dan hasil uji F simultan t hitung > t tabel yaitu 61,841 > 3,09, artinya dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima atau brand image dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah.

Semakin tinggi pengaruh brand image dan promosi maka akan semakin besar pengaruhnya dalam memutuskan untuk menjadi nasabah. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa brand image dan promosi merupakan suatu bagian penting dalam mempengaruhi keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Metro Sudirman.

Kata Kunci: Brand Image, Promosi, Keputusan Menjadi Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 17 Nov 2021 02:50
Last Modified: 17 Nov 2021 02:50
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4886

Actions (login required)

View Item View Item