Hardiyansyah, Muhammmad Ridho (2021) Analisis Pemahaman Masyarakat Terhadap Produk Bank Syariah ( Studi Kasus Pada Masyarakat 21 B Yosomulyo Kota Metro ). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI MUHAMMAD RIDHO HARDIYANSYAH NPM.1704100226 - S1 PBS.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Bank syariah merupakan Bank Umum yang berasis Syariat Islam sebagai tempat menghimpun dana dan mengajukan pembiayaan yang berbasis syariah. Bank Syariah mempunyai keunggulan dalam bersaing apabila diminati oleh nasabah produk – produk Bank Syariah yang dikenalkan kepada Masyarakat 21 B Yosomulyo banyak masyarakat yang mengetahui akan tetapi tidak sampai mendetail tentang produk dan jasa bank syariah. Walaupun sudah melakukan Pemasaran lewat berbagai Media untuk memberikan Informasi mengenai produk dan jasa Perbankan Syariah itu sendiri. Oleh karena itu peran Perbankan Syariah dalam memasarkan produk – produk nya sangat penting untuk menambah jumlah nasabah. Penelitian ini digunakan untuk menganalisa peran Perbankan Syariah Analisis Peran Bank Syariah Dalam Memasarkan Produk Di Masyarakat di 21 B Yosomulyo Kota Metro
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan ( field risearch), adapun sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara Dan Dokumentasi. wawancara dilakukan Kepada Masyarrakat 21 B Yosomulyo Kota Metro sedangkan dokumentasi digunakan sebagai pelangkap guna memperoleh data sebagai bahan informasi berupa data – data terkait. Baik berupa Sejarah Masyarakat 21 B Yosomulyo Kota Metro maupun berkas yang penting lainnya, untuk mngetahui keadaan Masyarakat 21 B Yosomulyo Kota Metro.
Hasil penelitian, penulis menemukan bahwa peran Perbankan Syariah di 21 B Yosomulyo Kota Metro ketika menggunakan bauran pemasaran ( marketing mix ) yang cakupannya Produk, Harga, Tempat dan Promosi Masyarakat 21 B Yosomulyo hanya mengetahui tanpa memahami Bank Syariah yang ada di Kota Metro. Dan dapat disimpulkan bahwa peran Perbankan Syariah dalam memasarkan Produk dan Jasa nya di Masyarakat 21 B Yosomulyo Kota Metro kurang maksimal untuk menambahkan jumlah nasabah serta kurangnya Soasialisasi terhadap produknya sehingga MasyaraKat 21 B Yosomulyo menjadi Nasabah di Bank Non Syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 07:16 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 07:16 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4924 |
Actions (login required)
View Item |