Pratiwi, Maulia (2021) Strategi Komunikasi Perkembangan Masyarakat Islam (Studi Pasar Payungi Di Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI MAULIA PRATIWI -1603060056 -KPI.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi dalam pengembangan ekonomi masyarakat Islam di Pasar Payungi Kota Metro.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yang bersifat deskritif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada 1 Juni 2021. Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder dan primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, penyimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan menggunakan empat startegi komunikasi pembangunan yang telah digunakan selama ini, yakni: (1) strategi-strategi yang didasarkan pada media yang dipakai (media based strategy), (2) strategi-strategi desain instruksional, (3) strategi-strategi partisipator dan (4) strategi-strategi pemasaran.
Kata kunci: strategi komunikasi, komunikasi pembangunan, pengembangan ekonomi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 07:22 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 07:22 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5068 |
Actions (login required)
View Item |