Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Marketing Mix PT. Saudi Patria Wisata Kota Metro Dalam Menarik Minat Jamaah Oleh: Krisna Moneta Ria

Ria, Krisna Moneta (2021) Strategi Marketing Mix PT. Saudi Patria Wisata Kota Metro Dalam Menarik Minat Jamaah Oleh: Krisna Moneta Ria. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI KRISNA MONETA RIA -1704010023 - MHU.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Di era modern ini, maraknya biro penyelenggara perjalanan haji dan umrah menjadikan persaingan semakin ketat khususnya biro travel haji dan umrah di Kota Metro. Sehingga PT. Saudi Patria Wisata Kota Metro yang berlokasi di Kota Metro ini menerapkan beberapa strategi marketing mix agar bisa bersaing dengan travel haji dan umrah lain dan bisa menarik minat jamaah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing mix PT. Saudi Patria Wisata Kota Metro dalam menarik minat jamaah.

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan sifat penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data metode berfikir deduktif.

Hasil penelitian ini bahwa strategi marketing mix yang digunakan pada PT. Saudi Patria Wisata Kota Metro dalam menarik minat jamaah adalah dalam konteks strategi yang digunakan sudah berfungsi dengan baik, dan marketing mix yang digunakan terdiri dari strategi produk, strategi harga, strategi tempat dan strategi promosi.

Kata kunci: strategi, marketing mix, minat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 07 Feb 2022 07:23
Last Modified: 07 Feb 2022 07:23
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5082

Actions (login required)

View Item View Item