Rivaldi, Hafidz (2021) Strategi Pemasaran Ekowisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan (Studi Pada Wisata Taman Geswood Kab. Pringsewu). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI HAFIDZ RIVALDI -1704040225 - ESy.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Strategi pemasaran sendiri banyak bentuknya, salah satunya yaitu dalam meningkatkan pendapatan suatu usaha ekowisata pada suatu desa. Dalam penelitian ini Peneliti akan mengkaji tentang strategi pemasaran ekowisata meningkatkan kunjungan wisatawan melalui wisata taman geswood di Desa Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui bagaimana strategi taman geswood dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.
Dalam penelitian ini, Peneliti berusaha mengumpulkan sumber-sumber yang relevan yaitu mengunakan metode wawancara dan dokumentasi. Sesuai dengan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif yakni suatu penelitian yang memfokuskan pada penelitian lapangan (field Research). Dalam pengambilan sampel wawancara, peneliti mengunakan teknik sampling yaitu snawball sampling, dimana peneliti mencari informasi dari sumber kecil atau sumber pertama dan sumber lainnya dari informasi sumber pertama untuk mendapaktan informasi yang lebih luas.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti lakukan, peneliti menyajikan analisis data bahwa penelitian ini memiliki upaya dalam meningkatkan pendapatan dan memberi dampak pada pengetahuan pentingnya suatu strategi pemasaran dalam suatu ekowisata khususnya wisata taman geswood kabupaten pringsewu.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Ekowisata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 07:33 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 07:33 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5091 |
Actions (login required)
View Item |